Cara mengatasi Windows 7 yang lemot tanpa harus menginstall ulang Windows.




Assalamualaikum.......

Halo guys,... Kembali lagi saya Ahlun Nazar ingin membagikan sebuah Tips mengatasi Windows 7 yang lemot. Kalian pernahkan ngerasain kok lama-lama Windows 7 di PC/laptop teman-teman terasa lambat loading dan bahkan teman-teman merasa jengkel akan hal itu. Penyebab Windows lemot banyak fatror guys, mungkin spesifikasi PC/laptop teman-teman itu rendah, terlalu banyak program/aplikasi yang di Install, terlalu banyak antivirus, hadware PC/laptop teman-teman terlalu panas (overheat), terlalu banyak file sampah, virus, malware dan mungkinterlalu banyak data-data yang disimpan di PC/laptop teman-teman. Tapi yang paling penting menurut sy pribadi jika PC/laptop teman-teman spesifikasinya rendah (standar) jangan terlalu banyak menginstal Program-program seperti game,antivirus yang terlalu banyak itu akan membuat kinerja PC/laptop teman-teman lambat. Dan lewat postingan ini saya ingin membagikan cara agar windows kembali segar bugar seperti di instal ulang dengan cara reset (Default) atau kembali ke pengaturan awal.

Ok langsung saja hidupkan PC/laptop teman-teman setelah itu masuk ke Control Panel  (Start>Control Panel) setelah itu klik “Add or remove user accounts”.


Maksudnya disini adalah kita membuat akun pengguna baru agar windows kembali ke pengaturan awal dan menghapus akun lama jika tidak dibutuhkan. Pertama klik “Create a new account” untuk membuat akun baru, tulis nama untuk akun baru misalnya “Ahlun Nazar” dan pilih Administrator lalu klik “CreateAccount”




Selamat akun baru telah jadi, selanjutnya teman-teman restart PC/laptop.sebelum masuk ke tulisan “Welcome” akan ada 2 pilihan akun, nah teman-teman pilih akun yang dibuat baru tadi dengan cara di klik dan tunggu beberapa saat. Selamat windows anda telah kembali ke default.


Jika ingin menghapus akun yang lama agar tidak merepotkan dalam proses booting (memilih lagi akun saat menghidupkan) teman-teman bisa menghapus dengan cara seperti semula klik Start> Control Panel > Add or remove user accounts.

lalu klik akun yang ingin di hapus klik “Delete the account”



Nah akan ada pilihan buat teman-teman jika ingin menghapusatau menyimpanFiles(file-file pada partisi C, Download, Document, Music, Picture, vidio dll) dari akun yang lama tersebut , klik Delete Files untuk menghapus atau Klik Keep Files untuk menyimpan file-file dari akun lama tersebut.

Terakhir klik Delete Account, tunggu beberapa saat lalu close.



Selamat windows 7 anda terlah segar kembali seperti baru. Cara ini juga bisa digunakn untuk windows 8, 8.1, 10, selamat mencoba.

Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum.........

NB. Budayakan Membaca, sebelum mempraktekan backup semua data di partisi C baik itu Documents, Picture, Music, Vidio dan Aplikas/Program yang di install serta Data-data penting lainnya.

Jika ada yang tidak dipahami harap hubungi.

No comments:

Post a Comment

Cara men-Scan isi Buku menjadi Teks menggunakan Hp android tanpa harus mengetik

Assalamualaikum.....  Halo guys.. Kembali lagi saya Ahlun Nazar akan membagikan sebuah Artikel tentang cara men-scan isi buku menjad...